Jika Anda pergi ke search engine dan melakukan pencarian tentang kata kunci artikel komputer, maka pasti Anda menginginkan informasi up-date mengenai perkembangan dunia komputer yang terbaru, mencari tugas untuk keperluan sekolah atau pendidikan, atau sekedar iseng. Apapun itu alasannya, secara pribadi saya membayangkan bagaimana dunia komputer ke depanya. Sebagai mana diketahui sejarah perkembangan komputer tiap hari semakin canggih. Mau tau ceritanya bagaimana, mungkin Anda dapat membaca artikel yang saya tulis paragraph berikutnya tentang masa depan komputer yang begitu canggih yang mungkin sudah terbayang di benak kepala kita atau belum sama sekali belum terbayang di pikiran kita.

Mungkin jika Anda mencari di mesin pencari seperti Mbah Google, untuk kata kunci artikel prediksi perkembangan teknologi komputer untuk masa dating (masa depan) akan banyak Anda temui berbagai macam ulasan yang mulai masih sifatnya realitis sampai dengan yang sifatnya buram dengan kata belum terbayangkan menurut akal pikiran manusia saat ini. Perkembangan teknologi memang bisa saja terjadi diluar akal sehat pikiran manusia, seperti lahirnya mobil dimana untuk manusia purba merupakan suatu spektakuler yang belum pernah terbayang di pikiran mereka saat itu.

Teknologi komputer yang saat ini sedang ramai dibicarakan di dunia barat sono adalah dengan adanya IPV6 yang telah dikembangkan pada awal tahun1995 (Soeharto masih dihormati tuh di Indonesia). Teknologi komputer IPV6 memakan kecepatan hingga 128 bit yang tentunya jauh lebih unggul dibandingkan dengan pendahulunya yaitu IPV4 dengan 32 bit. Selain itu kelebihan IPV6 adalah dengan kemampuannya memasuki ke setiap bagian terkecil (kalau diibaratkan makhluk biologi, mungkin IPV6 dapat menjangkau ke setiap sel tubuh), hal ini bertujuan agar IPV6 dapat mendeteksi bagian mana saja (bagian sel) yang sedang down untuk dapat dinaikkan kembali. Ramalan teknologi komputer untuk masa depan adalah dengan mengecilnya secara fisik jika ditinjau secara ukuran (size). Kemungkinan besar bahan yang digunakan bukan silicon lagi, tapi suatu bahan yang dapat mengecil seukuran atom (WOW….), sehingga jika teknologi tersebut berhasil ditemukan, maka teknologi komputer tersebut dapat ditanamkan ke dalam tubuh suatu makhluk hidup, termasuk kita sebagai manusia.

Untuk internet, mungkin saja tidak hanya dibatasi dunia local kita, tapai bisa saja kemungkinan besar dapat diakses di luar bumi. Sehingga Anda bisa berkirim email deh dengan alien, atau pesawat Startrex. Internet juga tidak terbatas pada browsing, kirim email, facebook, dan temen-temennya yang lain yang sudah akrab ditelinga kita. Tapi penggunaan internet dapat berupa pemakaian fasilitas  voip, pemutaran video, mendengarkan radio, menonton tv, buat ngambil uang tanpa perlu harus ke ATM, atau dimungkinkan juka pembicaraan dengan menggunakan hologram yang membuat seakan-akan orang yang diajak bicara ada di depan kita.

Selain itu, bisa saja akan tercipta robot yang dapat bekerja sendiri seperti layaknya manusia. Bisa saja robot mendapatkan hak pilih buat ikut Pemilu. Kemudian seperti khayalan mengenai biokomputer yang dapat di tanam ke dalam tubuh manusia, dengan memadukan perkembangan ilmu GPS. Maka keberadaan kita bisa di monitor 1×24 jam. Jadi bagi korupsi kayaknya bakal muter otak lagi deh buat ngibulin Polisi atau KPK. Bagi yang bolos kantor, nitip absent, selingkuh mungkin ada ten tingkah laku baru buat ngakalin GPS. Secara gitu, manusia walapun sudah diatur seketat apapun tapi pasti bisa menemukan jalan baru untuk mengakalinya. Tapi pertanyaannya adalah apakah semua itu masih dimonopoli oleh Microsoft? Hanya waktu yang bisa menjawab……

Written by Mr. Endi on May 11, 2009 – 10:33 am

http://go-kerja.com/artikel-komputer/